Kamis, 25 Juni 2009

Nike Tambah Pesanan Sepatu ke Indonesia


Jumat, 1 Mei 2009
JAKARTA, KOMPAS.com
— Prinsipal sepatu asal Amerika Serikat, Nike Inc, berencana memperbesar pesanan sepatu ke Indonesia. Nilai pesanan baru ini diperkirakan mencapai 135 juta dollar AS dengan jumlah produksi sekitar 9 juta pasang per tahun. "Memang ada rencana itu, tapi pihak prinsipal masih embargo masalah tersebut," ujar Dewan Penasihat Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Djimanto.

Menurut Djimanto, yang juga menjabat sebagai Komisaris PT Adis Dimension Footwear, prinsipal sepatu dunia, masih menunggu situasi perekonomian dunia untuk merealisasikan rencana investasinya. Sebab, pertimbangan dari penambahan pesanan juga terkait dengan penyerapan pasar.

Sekadar informasi, Nike telah mengurangi pesanan di empat negara yang selama ini menjadi pemasok utama produk sepatu mereka dalam kurun 6 hingga 12 bulan mendatang. Tiga di antaranya adalah Vietnam, China, dan Thailand. Namun, pengurangan ini tidak berlaku bagi Indonesia. Nike tetap mempertahankan pesanan sepatunya dari Indonesia senilai 1,3 miliar dollar AS atau sebanyak 55 juta pasang untuk sepatu olahraga..

Berdasarkan informasi, produsen yang akan memperoleh pesanan Nike adalah PT Adis Dimension Footwear dengan lokasi pabrik di Tangerang, Banten. Untuk merealisasikan tambahan order itu, perseroan berencana menambah kapasitas produksinya sebesar 9 juta pasang unit dengan estimasi investasi senilai 7 juta dollar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar